macam macam batu alam

8 Dining Batu Alam Bisa Tamilkan Suasana Alami di Rumah dan Mempercantik Tampilan Kolam 

artikel ini di buat oleh surya cipta art




Ada banyak pilhan material yang bisa di gunakan untuk melapisi permukaan dinding rumah, permukaan dinding kolam minimalis. Misalnya saja perpaduan semen dan cat, wallpaper, kramik, hingga batu alam. Nah, kali ini surya cipta art sebagai jasa tukang taman Surabaya akan membahas tentang dinding batu alam yang bisa membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih alami. Harga batu alam ini memang cukup mahal dibandingkan dengan kramik, wallpeper. 

Dinding batu alam ini cocok untuk beragam jenis interior, mulai dari interior minimalis, rustic, tradisional, hingga hunian dengan arsitektur minimalisan. Untuk anda yang ingin memiliki dinding batu alam agar suasana rumah jadi lebih alami tapi masih binggung mencari mau menggunakan batu alam yang seperti apa ? langsung saja simak penjelasanya berikut ini.

1. Dinding Batu Alam menggunakan Sabak


Dinding batu alam dari sabak seiring juga di sebut sebagai dinding batu alam kali. Dinding batu alam yang menggunakan batu sabak ini memiliki banyak keunggulanya. diantaranya adalah batu ini sangat kuat untuk sebagai pondasi bagunan.

Batu sabak ini juga bisa di belah menjadi lempengengan tipis sehingga lebih mudah ditempelkan sebegai pelapis dinding.

2. Dinding Batu Alam menggunakan Andesit

Batu andesit adalah batu alam yang paling keras. Bagian pori-porinya juga kecil. warna batu alam ini hanya abu-abu dan hitam tapi motifnya cukup beragam. beberapa model alur, model bakar, dan model abstrak


Keunggulan dari batu alam andesit ini adalah sangat tahan pada cuaca, jamur, dan lumut. dengan demikian, anda tiak perlu terlalu sering memberikan lapisan khusus pencegah lumut dan jamur. tidak heran jika batu andesit ini cocok untuk area luar ruangan ataupun dinding kolam.

3. Dinding Batu Alam menggunakan Batu Palimanan


Batu palimanan yang berasal dari ceribon ini juga cukup populer sebegai material dinding batu alam. Batu palimanan cocok untuk ditempatkan di bagian mana saja, baik didalam maupun di luar ruangan yang rentang terkena sinar matahari dan hujan. karena warnanya yang terang dan pori porinya yang besar, dinding batu alam ini harus segera di beri zat pelapis khusus.

Tujuanya menghambat tumbuhnya jamur dan lumut. janan lupa untuk melapisi ulang ketika zat pelapisnya sudah mlai menghilang.

4. Dinding Batu Alam menggunakan Batu Candi

Batu candi memiliki beragam jenis, namun yang paling favorit untuk di jadikan material dinding adalah batu candi borobudur, lava yang warnanya gelap kehitaman. batu ini diberi nama batu candi karena banyak ditemukan sebegai material pembangunan stupa dan candi di masa lampau.


Tidak hanya memberikan kesan alami untuk rumah anda,  dinding batu alam yang menggunakan batu candi ini bisa memberikan suasana sejuk. biasanya, batu candi ini biasanya di jual dalam bentuk lempengan sehingga memudahkan proses pemasangan pada dinding.

5. Dinding Batu Alam menggunakan Batu Alam Paras Jogja


Batu paras jogja yang biasanya digunakan sebagai dinding batu alam ini ada dua macam, batu paras jogja putih dan batu paras jogja cream, bisanya harga batu paras jogja berwarna putih harganya lebih mahal karena tampilanya yang lebih mempesona. batu ini cocok untuk bagian interior rumah karena teksturnya yang lembut.

6. Dinding Batu Alam menggunakan Batu Templek


Batu templek ada beragam jenis yang tergantung pada daerah pembuatanya. ada batu templek purwaarta, batu templek garut. tidak ada yang membedakan keunggulanya, hanya berbeda motif dan pola saja.

Jika di bedakan bedasarkan polanya, batu temlek ini ada yang motif acak atau persegi. biasanya yang motif persegi. biasanya yang motif persegi akan lebih mahal karena lebih mudah proses pengerjaanya.

7. Dinding Batu Alam Susun Sirih


Batu alam susun sirih ini merupakan teknik ini merupakan teknik penyususan batu alam pada dinding. biasanya batu alam ini di bentuk ukuran 3×30 cm atau 3×40 cm. hasilnya setelah pemasangan.

Dinding batu alam susun sisih biasanya menggunakan material batu andesit, batu palaminan, batu purwakarta, hingga batu cupang merah. tampilanya cocok untuk mempercantik bagian tiang dan pagar rumah.

8. Dinding Batu Alam cladding


Teknik penyusunan dinding batu alam lainya adalah cladding. biasanya dinding ini menggunakan beberapa warna sekaligus, kemudian disusun secara acak ataupun berurutan. hasilnya akan mendapatkan dinding batu alam yang terlihat seperti mozaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tukang taman surabaya . call : 082228470089

Tukang taman Surabaya

jasa tukang taman di kota sidoarjo